love, true love, the power of love

Saturday, May 19, 2007

perjalanan hati

Dalam kesenyuian ini, aku tau bahwa cinta ini tak akan dapat bertahan

Ketika aku hadir dalam hidupmu semuanya terasa sama dan tak ada yag berubah, bahkan cinta ini, kasih ini, rindu ini ternyata kusadari bukan untuk mu.

Namun aku mencoba bertahan sampai sekarang, tapi sampai detik ini ketika aku jauh, pergi mencari kehidupan baru, tidak juga ku temui cinta lain, tapi perasaan ini, rindu ini, entah kepada siapa akan aku berikan. Jujur aku sudah nga bias bertahan, janji yang pernah ku ucapkan, nga bias aku pertahankan, salah kah aku, perasaan ini berubah seiring jalannya waktu, seiring itu pula aku perlahan jatuh, aku tak sekuat dulu dalam menghadapi semuanya, kehuidupanku, aku jauh, jauh dari semuanya, aku tak bisa melupakanmu, tapi aku juga nga bisa bertahan terus, cinta ini telah pudar, tapi semakin aku coba tuk lupakanmu, semakin aku nga pernah bisa.

Itulah isi surat adis kepada dinan ketika terakhir kali mereka bertemu waktu itu dinan ngaterin adis ke airport. Adis udah dua tahun lanjutin studynya di universitas negeri di kota padang, mereka sudah jalani hubungan hampir enam tahun, mungkin sudah cukup lama. Sekarang dinan kuliah di salah satu universitas swasta di kota medan.

Aku harus pergi lagi din, maafin aku ya”ujar adis sebelum masuk keruang tunggu.

Nga, kamu nga salah. Ini udah jalan kita, aku tetap nunggu kamu sampai hari itu tiba. “Balas dinan.

Dinan tipe cewek yang anggun, cantik dan yang nga bisa buat adis tuk lepasin dia , dinan sampai detik ini nga pernah buat adis sakit hati, dia setia tetap seperti dinan yang dulu, dinan yang manja..tapi adis kini telah berubah, tapi dinan nga pernah tau.

Sudah waktu nya kamu masuk dis, ntar kamu telat, cepetan gi check in..

Aku nga apa-apa ko”kata dinan.

Ya dah deh emang kayaknya aku harus dah masuk…

Aku pergi din, jaga diri kamu baik-baik ya.’balas adis.

Iya, aku tau”.

Ntar kalo dah landed hubungi aku ya.”kata dinan…

Adis mengangkat tas ransel kecil dipundaknya. Telihat butiran air mata jatuh dipipi dinan.

Adis tau gimana perasaan dinan. Tapi dia nga bisa terus tetap bersama lebih lama lagi. Langsung adis beranjak masuk keruangan tempat check in.

Dan terlihat oleh adis dinan melangkah menuju tempat parkir. Setelah membuka pintu mobil, sebelumnya dinan melihat kearah air port sebelum menginjak pedal gas mobil dan dinan langsung pergi.

Setelah kurang lebih empat puluh lima menit di pesawat, kini adis dah berada minang kabau air port (MIA).

Setelah semuanya beres, adis kini bersiap keluar ruangan dan beranjak menuju lapangan parkir, terlihat dari jauh gadis berambut sebahu tersenyum kepada adis.

Sambil berjalan menuju kearah cewek tadi, adis mengambil ponsel dari saku celananya.

“halo, dinan, aku dah sampai tadi jam sepuluh lewat lima

Sekarang aku dijalan, arah balik tempat kos”

Kamu sekarang lagi dimana”kata adis

Syukur lah, sekarang aku masih dijalan menuju rumah”balas dinan’

Hati-hati nyetir ya din, jangan melamun ya”kata ujar adis”

Ah. Kamu bisa aja, ok deh

Ntar kamu juga hati-hati ya “bals dinan.

Ok deh, aku jalan dulu ya”kata adis

Dis, tunggu”balas dinan”

Kenapa”Tanya adis

Aku sayang ama kamu”kata dinan”

Aku juga”sahut adis

Aku juga apanya”balas dinan

Aku juga sayang ma kamu din”balas adis

Thanks ya dis”

Kirim salam ma temen-temen kos-an kamu ya”sahut dinan

Iya, ntar aku sampein”balas adis

Setelah matiin ponselnya, adis melangkah menuju cewek yang terlihat dah menunggu adis dari tadi.

Jam berapa dari medan dis”Tanya tia ketika adis tepat berada didepan gadis itu.

Sekitar jam setengah sepuluh”balas adis

Kamu sendiri”Tanya adis

Iya, emang kenapa?”balas tia dengan nada jutek

Ko’marah sih”gurau adis

Kamu sih, nga lihat apa, gue sendiri”balas tia.

Udah deh ntar aja lanjutin ngobrolnya, aku capek ni”ujar adis

Berangkat sekarang dis? Tanya tia

Nga, besok, ya iya lah”

Ngapain lagi disini”balas adis dengan nada menggoda

Setelah itu mereka berdua masuk kedalam mobil.

Kemana dis”Tanya tia melihat kearah adis

Balik kekos aja deh”balas adis

Nga makan dulu?’tanya tia

Nga ah, tadi sebelum berangkat aku dah makan”balas adis

Ok deh”sahut tia

Mereka pun langsung berangkat menuju tempat kos-an adis

Tia, temen adis di kampus, mereka kenal dan dekat sudah dari semester satu. Temen-temen adis and tia anggap mereka berdua pacaran. Tapi adis hanya menganggap tia sekedar temen, nga lebih. Tapi tia, dia dah nyimpan perasaan kepada adis sejak semester dua, setelah putus dengan jo, pacar tia yang juga temen adis.

Adis nga pernah cerita tentang hubungan nya dengan dinan. Gadis yang selalu setia menanti kepulangannya ke medan.

Letak dimana dis tas kamu?’tanya tia

Letakin di atas meja aja, aku ke toilet sebentar”balas adis.

Adis langsung menuju kearah toilet yang kebetulan berada di dalam kamar tapi agak kebelakang. Kos-kosan adis lumayan besar buat sendiri. Kamar mandi and dapunya berada dibelakang dibatasi dengan dinding kamar tidurnya.

Habis ni kamu mau kemana lagi?’tanya adis ama tia dari dalam toilet.

Balik ke rumah lah” balas tia

Emang kamu disini punya rumah?

Setahu aku tu rumah nga punya kamu “gurau adis

Berengsek lo dis, iya tu emang tu rumah punya tante gue”

Tapi gue tinggal disitu, tau nga lo?”balas tia ketus

Ah lo gitu aja marah, nyantai donk..

Gimana kanar keluarga lo dimedan dis?tanya tia

Mereka semua sehat..

Klo cewek lo disana gimana?

Adis terdiam ngedenger tia nanya kayak gitu.

Loh, ko diem sih dis, jawab donk “bales tia penasaran yang ngeliat wajah adis berubah waktu tia nanya gitu

Cewek yang mana,’bales adis mengelak

Ya pacar kamu l;ah dis, lo kira aku nga tau lo dah punya pacar dimedan…ayo ngaku’goda tia

Nga ah aku nga punya pacar ‘jawab adis singkat

Bagus deh’bales tia

Napa tia, kamu ngomong apa tadi? Tanya adis balik

Nga ada ko’tia kelihatan mengelak sambil melangkah pergi keruangan depan

Hampir aja, guman tia

Dis, beneran kamu dah makan?tia coba ngalihin pembicaraan

Bener ko ti’jawab adis

Dis, mendingan lo istirahat dulu deh

Gw juga kayaknya mau balik dulu deh..

Loh ko cepat banget sih tia, tunggu lah bentar lagi’pinta adis

Nunggu apa? Nunggu lo usir? Jawab tia becanda

Ya nga lah, maksud aku tuh nungguin aku tidur dulu

Enak aja ;lo ya, emangnya gw sapanya lo

Dah ah gw cabut sekarang yah, pinta tia

Ya udah deh nga apa

Hati-hati kamu dijalan ya’bales adis

Bersambung………..

No comments: